NHK HELMET TECHNOLOGY

TEKNOLOGI NHK

Helm NHK berkomitmen untuk selalu mengedepankan produk-produk terbaik dengan kualitas yang sempurna. Pada proses pembuatannya helm NHK telah melalui serangkaian proses produksi yang di dukung dengan teknologi terkini dan material terbaik. Helm NHK diciptakan untuk kenyamanan dan perlindungan yang maksimal bagi keselamatan para pengendara sepeda motor. ENGLISH LANGUAGES BAHASA INDONESIA

INGGRISSSSSSS

 

3 POINT PENETRATION TEST

AIR SOFT GUN SHELL IMPACT TEST

DYNAMIC RETENTION FOR CHINSTRAP TEST

1. BATOK HELM

Batok Helm atau Hard Outer Shell merupakan komponen keamanan paling utama pada helm. Kualitas dan tingkat kekerasan dari batok helm ditentukan dari bahan plastik ABS, kevlar, fiberglass atau serat karbon. Batok helm akan menyerap energi jika terjadi benturan keras, dan mendistribusikan energi itu ke area lain pada permukaan batok. Batok Helm NHK dibuat dengan bahan berkualitas tinggi yang tidak hanya sangat kuat, ringan, elastis, dan tahan terhadap benturan namun juga di produksi sesuai dengan standart keamanan yang telah ditentukan.

INGGRISSSSSSS

2. VENTILASI UDARA (AIR VENT)

Ventilasi udara pada helm biasanya terletak di bagian depan dagu, atas kepala, belakang kepala atau pada leher belakang. Fungsi lubang ventilasi ini adalah untuk menjaga sirkulasi udara serta sebagai jalan masuk dan keluar udara agar bagian dalam helm tetap terasa sejuk dan nyaman saat digunakan.

Sistem Ventilasi udara pada helm NHK mengarahkan udara masuk ke dalam helm, dan menggunakan area tekanan udara rendah ke bagian belakang helm untuk menarik udara hangat dan lembab melalui outlet spoiler belakang untuk keluar. Fitur ventilasi udara pada helm NHK menggunakan terowongan angin  untuk memaksimalkan kinerja keluar masuknya udara pada helm. Penempatan dan pembentukan inlet dan outlet yang sempurna, bersama saluran udara yang tercipta di dalam EPS, adalah dasar utama ventilasi udara dapat bekerja secara maksimal.

INGGRISSSSSSS

3. KACA HELM / VISOR

Visor atau Kaca Helm memegang peranan penting dalam hal kenyamanan pengendara motor agar terlindungi dari debu, angin, air hujan dan benda lainnya yang berpotensi terkena mata pada saat berkendara. Selain itu Kaca Helm berfungsi untuk melindungi mata dari Sinar Ultraviolet yang dapat merusak mata. Kaca Helm / kaca 3D adalah kaca cembung yang terbuat dari bahan plastik yang tidak mudah pecah atau patah bila jatuh dan dibengkokkan. Visor helm NHK terbuat dari material berkualitas tinggi yaitu Polycarbonate, dan pada saat proses injeksi 3D, Visor Helm NHK telah melalui serangkaian proses produksi yang telah di sesuaikan dengan standart Internasional sehingga memiliki pandangan maksimal ke segala arah.

Visor / Kaca helm pada umumnya memiliki 4 jenis warna yaitu Clear (Bening / transparan), Rainbow (Pelangi), Smoke (Rayband), Silver dan seiring dengan berjalannya waktu, beberapa produsen memproduksi beberapa warna lainnya seperti Pink, Blue dan Yellow.

4. FOAM / EPS LINER

Styrofoam atau absorbing liner terletak di bagian dalam helm. EPS ini berada di antara batok (Hard Outer Shell) dan busa Interior dalam helm (Interior Comfort Padding). Pada umumnya Styrofoam ini terbuat dari polystyrene atau polypropylene. Fungsinya antara lain adalah untuk menyerap getaran pada saat terjadi kecelakaan atau benturan dan melindungi resiko gegar otak. Pelapis EPS dari helm NHK dirancang khusus untuk menyerap benturan yang sangat kuat. Sistem pelapisan EPS Dual-Layer, Multi-Density EPS NHK yang inovatif tidak hanya memberikan penyerapan benturan dengan memanfaatkan berbagai kerapatan busa di area utama di sekitar kepala pengendara, namun dirancang untuk memungkinkan pendinginan udara pada saat berkendara melalui jalur khusus yang tercipta di dalam EPS sehingga terciptalah karakteristik ventilasi udara yang baik di dalam EPS helm NHK. 

5. INTERIOR HELM

Sistem interior Helm NHK dirancang dengan memperhatikan beberapa detail dan ukuran yang sempurna guna untuk memberikan kenyamanan yang maksimal serta keamanan pada saat digunakan untuk berkendara. Sebagian besar helm NHK dilengkapi dengan komponen interior yang sepenuhnya dapat dilepas, dapat dicuci, dan berbentuk tiga dimensi dan telah di sesuaikan dengan kontur ergonomi kepala pengendara supaya pemakai tetap nyaman saat berkendara bahkan pada saat mengendarai motor pada kecepatan tinggi.

6. TALI PENGIKAT HELM

Fungsi Utama tali pengikat helm atau yang sering disebut dengan Chinstrap adalah untuk dapat melekatkan helm dengan kuat di kepala. Chinstrap dapat melekat dengan daya tarik yang kuat dan ekstensibilitas yang tepat. Chinstrap ini biasanya terpasang kuat pada cangkang / batok helm dengan menggunakan paku rivet. Tali pengikat helm pada dagu ini harus selalu dipasang pada saat Anda berkendara dengan sepeda motor agar helm dapat tetap pada posisi yang benar dan tidak bergeser. Tali pengikat helm seharusnya selalu dalam kondisi yang baik, gantilah apabila terjadi kerusakan karena apabila tali pengikat helm Anda tidak terpasang dengan benar akan sangat berbahaya.

Chinstrap pada helm itu sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu : Micromatic Buckle Strap sering kali terdapat pada helm harian dan Double D Ring Strap biasanya dipakai untuk helm balap.

Chinstrap pada helm NHK telah melalui serangkaian test pada proses pembuatannya. Dengan menggunakan mesin khusus untuk mengetahui ketahanan retensi chinstrap, tali chinstrap helm NHK tetap aman walaupun telah melalui test tarik pada batas tertentu, sehingga keamanannya terjamin.

7. STANDART KEAMANAN

Helm NHK di produksi dengan material terbaik yang telah di sesuaikan dengan standart keamanan yang tinggi, selain itu helm NHK juga telah melalui beberapa test dan pengujian produk, sehingga helm NHK telah lolos uji dan mendapat standart SNI, DOT ECE dan beberapa helm NHK telah memenuhi standart SNELL.

Dengan sertifikasi / standarisasi yang telah di dapatkan oleh helm NHK baik dari Indonesia maupun Internasional, dapat dipastikan bahwa helm NHK merupakan helm yang aman, nyaman dan tidak diragukan lagi kualitasnya.

[mc4wp_form id="293"]